Jumat, 03 Agustus 2018

Plt Danramil 01/Jepara Hadiri Sosialisasi Pengendalian Penduduk Bersama Mitra Kerja th 2018


Jepara - Bertempat di Aula SMAN 1 Jepara, Plt Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Pelda Ashuri menghadiri Sosialisasi Pengendalian Penduduk Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BKKBN Jateng, Jumat (03/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut
1.     Anggota DPR RI Komisi IX Bpk Ir Ali Mahir, MM
2.     Derektur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bpk Benny Benu
3.     Perwakilan dari BKKBN Jateng Ibu Parwati
4.     Kepala DP3P2KB Kab. Jepara Ibu Ir. Inah Nuroniah, MSI
5.     Muspika Kec Jepara
6.     Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara Bpk.Drs. Udik Agus Dwi Wahyudi, MM
7.     Perwakilan siswa SMA/SMK Jepara krg lebih 160 orang.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Bapak Ir Ali Mahir  MM menyampaikan bahwa Generasi muda adalah sebagai tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan negara maka diharapkan untuk para siswa harus semangat belajar untuk memanfaatkan bonus kependudukan dengan tidak menikah diusia dini. Kita sama-sama untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, karena negara kita berada di posisi ke empat sebagai penduduk terbanyak didunia. Dengan pengendalian penduduk diharapkan dapat meningkatkan  kualitas dan SDM penduduk.

Sementara dari BKKBN Jateng Ibu Parwati menyampaikan tentang Perumusan kebijakan kependudukan dan pembangunan yang efektif  haruslah berdasarkan hasil analisis  data yang termutakhir, relevan, akurat, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan. Adapun aspek-aspek dinamika kependudukan dimaksud adalah sebagaimana yang telah dijabarkan dalam Rancang Induk Pembangunan Kependudukan yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. Sejalan dengan jiwa dan semangat otonomi daerah, maka kerja sama dengan mitra kerja di daerah menjadi hal yang penting. Salah satu peran yang diharapkan dari mitra kerja di daerah, dalam hal ini para pelaku studi kependudukan yang bernaung di bawah Pusat - Pusat Studi Kependudukan, diharapkan dapat berperan aktif dalam pemetaan masalah-masalah kependudukan, hasil pemetaan masalah kependudukan yang dilakukan tersebut dapat menjadi masukan bagi pemerintah daerah provinsi, kabupaten, atau kota dalam menyusun kebijakan pembangunan yang berwawasan kependudukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up