Kamis, 09 Agustus 2018

Dandim 0719/Jepara Hadiri Jagong Bareng Pelaku Industri Jepara


Jepara - Bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menghadiri kegiatan Jagong Bareng Pelaku Industri Jepara  bersama DPD HIMKI Jepara dan Forkopimda Jepara dengan Tema “Tata Niaga Kayu Di Jepara Sudah Sesuaikah? “ yang dihadiri sekitar 150 orang, Rabu malam (08/08/2018).


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi S Sos, Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fahrudi Hidayat ST, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho S I K, Ketua PA Jepara Drs H Imam safii SH MH, Kadis LK dan Hut Prov Jateng Bpk Sugeng, Ketua DPD HIMKI Jepara H Maskur, DPRD Jepara Bpk. Aris Isnandar ST, OPD Kabupaten Jepara, HIMKI Kabupaten Jepara, Pelaku Industri Jepara dan Tamu undangan.

Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi S Sos dalam sambutannya menyampaikan Sebagai insan yang beragama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena pada malam ini kita dipertemukan dalam acara Jagong Bareng dengan pelaku industri. Pada malam ini kami dari Forkopimda mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang sudah berusaha mempertemukan pelaku industri dengan Forkopimda dalam kegiatan Jagong Bersama pada malam ini. Saya bersama bapak Bupati yang mempunyai misi untuk mensejahterakan masyarakat Jepara melalui wisata, maupun industri mabel ukiran. Isu tentang permasalahan kayu jati yang diproduksi untuk bahan ukir memang banyak yang harus kita diskusikan bersama sama. Semoga dengan adanya Jagong bareng dengan pelaku Industri bersama HIMKI Jepara bisa meningkatkan produksi kerajinan yang ada di Jepara

Dalam Jagong Bareng pelaku industri Jepara ini Para tamu undangan melihat film dokumenter tentang pelaku Industri Jepara, dan di lanjutkan dengan diskusi bersama yang di moderatori oleh ketua DPD HIMKI Jepara dengan nara sumber Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi S Sos, Ketua LHK dan Hut Prov Jateng Bpk Sugeng, Ketua komisi DPRD Jepara Bpk Aris Isnandar dan Kepala BPSK Jepara Bpk Salembayong.

Dalam diskusi Ketua LHK dan Hut Prov Jateng Bpk Sugeng menyampaikan Barusan kita melihat bersama sama film dokumentasi ,mulai per 1 Januari 2017 perkayuan tidak lagi ditangani oleh dinas Kabupaten namun langsung ditangani oleh Dinas LH dan Hut Provinsi. Dinas Prov segera mengadakan pelatihan lanjutan dengan sertifikasi yang lebih intens untuk membenahi tata kayu di wilayah kab Jepara menjadi lebih baik.

Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi S Sos menyampaikan Adanya tuntutan profit oriented diatas nilai moral sehingga terjadi penyimpangan pengukuran. Pendataan yang lebih rill dari pelaku industri kayu dan mebel langsung sehingga jika ada penyimpangan dilapangan lebih cepat diambil tindakan.

Sementara Ketua komisi DPRD Jepara Bpk Aris Isnandar menyampaikan Permohonan support khusus dari LH dan Hut Prov Jateng untuk pelaku industri kayu dan mebal di Jepara untuk bisa menggunakan SDM lokal Jepara.

Sementara Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho S I K menyampaikan Polres siap mendukung dalam hal penegakan hukum atas pelanggaran hukum yanng terjadi sesuai prosedur yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up