Selasa, 10 Juli 2018

Upacara Pemakaman Militer Alm Tri Hartono Anggota Koramil 09/Mlonggo Dim Jepara


Jepara – Anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan serangkaian kegiatan upacara  pemakaman Militer Aml Sertu Tri Hartono anggota Koramil 09/Mlonggo Kodim 0719/Jepara di Desa Plajan Rt 29 Rw 05 Kecamatan Pakis Aji yang di hadiri sekitar 300 orang, Selasa (10/07/2018).


Hadir dalam upacara pemakaman Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi hidayat ST, Para pasi Kodim 0719/Jepara, Para Danramil jajaran Dim 0719/Jepara, Perwakilan dari Polres Posek Pakisaji dan Polsek Mlonggo, Anggota Kodim Jepara, Perwakilan dari Kecamatan Pakis Aji, Petinggi Desa Plajan beserta jajaran dan Masyarakat sekitar. Dan bertindak sebagai Irup Dandim 0719/Jepara Letkol Czi fachrudi hidayat ST, komandan upcara Danramil Mlonggo Kapten Inf Tri Yuli.

Sambutan Dandim 0719/Jepara dalam Upacara Persemayanan yang di laksanakan Dirumah duka Desa Plajan Rt 29 Rw 05 Kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara antara lain Kita maklumi bersama bahwa pada tanggal 10 juli 2018 telah meninggal dunia dengan tenang Sertu Tri Hartono karena sakit. Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini kami mohon kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama berdoa untuk almarhum menurut agama dan keyakinan masing- masing, Semoga segala dosa almarhum dapat diampuni dan diterima semua amal bhaktinya serta arwahnya dapat ditempatkan di sisinya. Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami mengharapkan dapat menerima musibah ini dengan Tawakal dan ikhlas semoga yang Maha Pengasih selalu memberkahi.

Setelah Jenazah dari rumah duka di berangkatkan menuju ke Masjid untuk di solatkan, jenazah di berangkatkan ke TPU Dukuh Blimbing Rt 03 Rw 07 desa Plajan.

Sambutan Dandim 0719/Jepara dalam Upacara Pemakaman Secara militer di TPU Dk. Blimbing antara lain Salam sejahtera bagi kita sekalian,Iinnalillahi wainna ilaihi rojiun, keluarga besar almarhum Sertu Tri Hartono serta para hadirin sekalian yang saya hormati pada hari ini kita semua berkumpul ditempat ini rangka melaksanakan upacara pemakaman terhadap almarhum yang telah meninggal dunia pada hari selasa tanggal 10 juli 2018 pukul 07.30 wib karena sakit. Dimana upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dari pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya atas nama Komandan Kodim 0719 /Jepara, dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum, menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya  dengan memanjatkan do'a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkanya, Disamping itu kami menyadari bahwa almarhum sebagai seorang manusia biasa, selama hidupnya tidak luput dari segala kekhilafan dan kelupaan, untuk itu saya mengajak hadirin sekalian, mau melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum selama hidupnya kepada keluarga almarhum, sekali lagi, saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai bersama, Akhirul kata marilah kita semua mendo'akan kepada tuhan yang maha kuasa, semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapat tempat yang layak disisinya. amin ya robbal alamin.

Dalam giat upacara di bacakan riwayat singkat Alm Sertu Tri Hartono Nrp 31990145270977, Tempat Tanggal Lahir Jepara : 06-09-1977, Jabatan: Babinsa Ramil 09/Mlonggo Tmt jab: 15- 12- 2014, Kesatuan : Dim 0719/Jepara Rem  073/Mkt. Almarhum Tri Hartono meninggal kan 1 orang Istri (Eka Rahmawati ) dan 2 orang anak (Alfan yuda Aditriya 13th dan Alfaro Ibnu Hafidz 2,5 th).


1 komentar:

  1. Selamat jalan kawan,sy pribadi dan atas nama letting 99#1 turut berduka sedalam dalamnya,semoga semua amal perbuatanmu diterima disisiNYA.amin

    BalasHapus

Up