Senin, 02 Juli 2018

Upacara Bendera Awal Bulan Juni 2018 Kodim 0719/Jepara



Jepara - Kodim 0719/Jepara pada Senin (02/07/2018) pukul 07.00 WIB s/d 07.30 WIB menggelar Upacara Bendera awal bulan Juli 2018, di lapangan apel Makodim 0719/Jepara, Jl RW Monginsidi No 08 Jepara yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Selaku petugas upacara, Sebagai Inspektur upacara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Komandan Upacara Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Sugiri, Perwira upacara Pasiperdim Kapten Inf Suyoto dengan peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim 0719/Jepara.

Dalam kesempatan itu Dandim selaku Inspektur upacara membacakan Amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede S Sos MM yang inti amanatnya antara lain Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel di jajaran Korem 073/Makutarama, karena tugas yang kita emban dalam rangka membantu aparat Kepolisian, khususnya pengamanan arus mudik dan arus balik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan pengamanan pemilihan Kepala Daerah serentak seluruh Indonesia Tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik. Seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dan terjadi di sekitar kita saat ini, kita juga patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena situasi dan kondisi wilayah Kota dan Kabupaten di jajaran Korem 073/Makutarama senantiasa kondusif, sehingga pembangunan di daerah dapat berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan.

Perlu kita cermati bersama berkenaan dengan program kerja satuan, saat ini kita telah menyelesaikan program kerja triwulan II pada semester I TA 2018. Terkait hal itu segera evaluasi kembali tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan laporkan hal-hal yang menjadi hambatan atau kendala dalam pelaksanaan tugas. Antisipasi terjadinya kesalahan berulang pada pelaksanaan program kerja Triwulan III dan selanjutnya. Selanjutnya perlu saya sampaikan bahwa dalam program kerja bidang perencanaan, hal yang harus kita sikapi bersama diantaranya bahwa masih ditemukan kesalahan administrasi tentang Wabku.

Dibidang intelijen, di jajaran kita masih terjadi kecelakaan berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian materiil maupun personel. Berkaitan hal itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan perhatikan faktor keamanan baik personel, materiil, berita maupun yang lainnya. Dalam bidang operasi, pada semester II Minggu pertama Bulan Juli 2018 kita akan melaksanakan latihan Taktis dan Teknis Intelijen, laksanakan latihan dengan baik, perhatikan dan pedomani prosedur latihan yang berlaku dan pastikan benar target pencapaian tujuan latihan hingga tujuan latihan yang diinginkan dapat dicapai. Dibidang personel, agar tetap memelihara dan meningkatkan semangat serta segera dengan cepat menyesuaikan diri pada tugastugas yang menjadi tanggung jawab kita masing-masing setelah pelaksanaan cuti lebaran. Dibidang logistik, tindak lanjuti perintah dari Komando Atas tentang penggunaan listrik dan air baik di perumahan dinas maupun di perkantoran agar tepat guna pemakaiannya. Perhatikan ketentuan yang berlaku terkait hal tersebut.

Dibidang teritorial, pada Bulan Juli 2018 kita akan melaksanakan TMMD Reguler ke- 102 di wilayah Kodim 0714/Salatiga dengan sasaran wilayah kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang dan TMMD Sengkuyung di wilayah masing-masing Kodim. Berkenaan hal itu, saya selaku Komandan Korem 073/Makutarama menekankan agar seluruh personel yang terlibat untuk tetap berpegang teguh pada tugas dan fungsinya, melaksanakan tugas dengan maksimal dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dengan menampilkan peran prajurit serta PNS Korem 073/Makutarama yang mencintai dan dicintai oleh rakyat. Tidak lupa agar tetap dipelihara tradisi juara kita dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up