Rabu, 18 Juli 2018

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil Bangsri Berikan Materi Wasbang di SMK N 1 Bangsri


Jepara – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang lebih di kenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Seperti yang di laksanakan Danramil 07/Bangsri Dim 0719/Jepara Kapten Inf Sugiri yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi baru SMK N 1 Bangsri Jepara yang di ikuti oleh 490 siswa siswi baru, Selasa (17/07/2018).

Dengan pembekalan materi wawasan kebangsaan oleh Danramil Bangsri di samping pengenalan dan adaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru , di harapkan siswa siswi yang baru mengikuti MPLS dapat di tumbuhkan rasa cinta tanah air, cinta bangsa dan negara Indonesia, terpupuk jiwa disiplin sikap kebersamaan dan sikap toleransi antar sesama siswa, tergugah hatinya untuk senantiasa melaksanakan kegiatan yang baik dan positif demi nama baik diri sendiri, sekolah dan orang tua, tergugahnya etos belajar yang tinggi sehingga siswa siswi dalam belajar menempuh ilmu mendapatkan apa yang di harapkan dan tercapai cita-citanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up