Selasa, 17 Juli 2018

Sedekah Bumi, Babinsa Sukodono Sumbangkan Darah


Jepara – Koptu Oktovianus Minggus Litimau adalah salah satu Babinsa Koramil 11/Tahunan Kodim 0719/Jepara yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan mempunyai kedekatan dengan masyarakat desa binaannya, seperti halnya yang bertempat di pendopo desa Sukodono kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Koptu Oktovianus yang merupakan Babinsa desa Sukodono melaksanakan Donor darah dalam rangka Sedekah bumi desa Sukodono, Selasa (17/07/2018).

Kegiatan Donor darah yang di ikuti oleh sekitar 60 orang ini, menurut Koptu Oktovianus adalah sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil Tahunan terhadap masyarakat terlebih kepada yang membutuhkan, dan ini merupakan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Lebih lanjut, Koptu Oktovianus menyampaikan bahwa dengan mengikuti donor darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah itu. Tapi kita, sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar ketika rutin mendonorkan darah. Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung, Mendonorkan darah secara teratur akan membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Tidak percaya? Bayangkan saja, ketika darah yang Anda donorkan sebanyak 450 ml, maka Anda pun kehilangan sekitar 650 kalori, jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up