Rabu, 18 Juli 2018

MPLS, Serka Agung Bachtiar Ajak Siswa SMA NU Kedung Taati Peraturan Sekolah


Jepara – Serka Agung Bachtiar adalah salah satu Babinsa Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang tidak di ragukan lagi. Babinsa pindahan dari Kodam Pattimura ini sudah terbiasa memberikan pembekalan materi baik pembekalan tentang ilmu umum, kemiliteran bahkan ilmu agama. Untuk itu Danramil 02/Kedung Kapten Inf Sumidi memberikannya perintah untuk memberikan pembekalan materi Wasbang dan Kedisiplinan kepada Siswa siswi baru SMA Nahdlatul Ulama (NU) Kedung Jepara yang di ikuti 60 orang siswa baru, Selasa (17/07/2018).

Dalam materinya kali ini, Serka Agung bachtiar menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan yang merupakan sebuah pedoman yang masih bersifat filosofia normatif. Sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia.  Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Lanjut Serka Agung, di harapkan dengan pembekalan materi Wawasan kebangsaan ini siswa-siswi yang baru dapat tertanam di hatinya akan kecintaan kepada tanah air, siswa- siswi faham dan mengerti tentang sejarah kemerdekaan yang merupakan jerih payah para leluhur kita, para pahlawan kita, sehingga kita wajib mengisinya kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan positif guna membangun bangsa dan negara indonesia, Dalam mengisi kemerdekaan ini di harapkan para siswa untuk giat dalam belajar, Menjadi murid yg taat kepada guru dan orang tua, Tidak membuat pelanggaran di sekolah ataupun di luar sekolah sehingga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, tanamkan di jiwa untuk taati semua aturan yang ada di sekolahan, jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up