Selasa, 17 Juli 2018

MPLS, Koramil Jepara Latih PBB SMK Bhakti Praja


Jepara - Bertempat di Halaman Gedung Wanita Kelurahan Demaan kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, babinsa Kelurahan Demaan Serka melaksanakan pelatihan Baris berbaris (dasar-dasar PBB) dalam rangka MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah)  siswa baru klas 10 SMK Bhakti Praja Jepara Tahun 2018, yang diikuti sebanyak 135 siswa, Selasa (17/07/2018).

Dalam pelatihan tersebut, Serka Purwadi di dampingi Serka Hadi dan Serka Muryono anggota Koramil 01/Jepara dengan mengenalkan dasar-dasar PBB di lingkungan sekolah, maksud dan tujuan serta manfaat pelatihan PBB. Pemberian materi ini di laksanakan dengan 2 metode, yaitu dengan materi secara lisan/tertulis tentang pengetahuan dasar PBB dan di lanjutkan dengan materi praktek PBB.

Tujuan dari pemberian materi ini antara lain untuk mengenalkan Dasar PBB, sebagai pembetukan karakter yang disiplin dalam lingkungan sekolah untuk siswa klas 10 SMK Bhakti Praja Jepara, Menanamkan sikap disiplin bagi siswa dalam masa MPLS dan Menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up