Kamis, 26 Juli 2018

Monev ADD/DD Ujung Watu, Bentuk dukungan dalam pembangunan


Jepara - Dana Desa (DD) merupakan kewajiban Pemerintah Pusat untuk mengalokasikan anggaran transfer ke Desa di dalam APBN sebagai wujud pengakuan dan penghargaan Negara kepada Desa. Prioritas penggunaan DD diatur melalui Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) adalah kewajiban Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengalokasikan anggaran untuk Desa yang diambilkan dari Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang merupakan bagian Dana Perimbangan.

Untuk mendukung progam pemerintah dalam progam pembangunan melalui ADD/DD khususnya di wilayah kecamatan Donorojo kabupaten Jepara, di laksanakan Monitoring dan Evaluasi di desa Ujung Watu dengan melaksanakan pengecekan administrasi dan pengecekan fisik, rabu (25/07/2018).

Hadir dalam giat Monitoring dan evaluasi tersebut Camat Donorojo Bapak Moh Eko Udiyono Sip MH beserta staf, Danramil 12/Donorojo yang di wakili Serka Nuro'in, Kapolsek Donorojo Aiptu Sudi Tjipto beserta anggota, Babinsa desa Ujung watu Koptu Juwari, Bhabinkamtibmas desa ujung  watu Bripka Mayon, Pendamping desa Ujung watu bapak Sukron, Petinggi desa ujung watu beserta perangkat dan TPK desa Ujung watu.

Monitoring dan Evaluasi ADD/DD desa Ujung Watu di laksanakan dengan aman dan lancar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up