Selasa, 31 Juli 2018

Memasuki Bulan Agustus, Koramil Keling Pasang Umbul-umbul


Jepara – Di negara tercinta kita Negara Kesatuan Republik Indonesia hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17 Agustus, ketika itu Presiden pertama Indonesia yakni Ir Soekarno menyatakan kemerdekaan Indonesia pada hari Jum’at 17 Agustus 1945 dengan ditandai pembacaan naskah proklamasi. Ketika hari kemerdekaan tiba akan begitu banyak kegembiraan yang datang menghampiri dan akan begitu banyak kegiatan atau aktivitas yang di laksanakan oleh warga negara, khususnya TNI  dalam merayakan hari kemerdekaan.

Seperti yang di laksanakan di Koramil 08/Keling Dim 0719/Jepara, anggota Koramil memasang umbul-umbul merah putih di depan Makoramil Keling dan di teras depan Makoramil, Selasa (31/07/2018).

Menurut Danramil 08/Keling Dim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto di temui di kantornya menjelaskan bahwa pemasangan umbul-umbul ini dalam rangka menyambut bulan Kemerdekaan negara kita, negara Indonesia. Sebagai insan warga negara yang cinta tanah air, terlebih sebagai seorang militer, kita harus bangga dengan datangnya Bulan kemerdekaan RI, dimana pada bulan Agustus bangsa kita memproklamasikan kemerdekaannya setelah di jajah bertahun-tahun oleh bangsa asing.

Adapun tujuan dari perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang biasa kita laksanakan yaitu untuk mengenang kembali pahlawan-pahlawan bangsa yang telah berjuang demi membawa Negara Indonesia menuju kemerdekaan dan membuat kita akan selalu mengingat perjuangan mereka tersebut.

“ Memasuki bulan Agustus bulan kemerdekaan bangsa kita, kita pasang umbul-umbul di depan Makoramil sebagai salah satu wujud rasa syukur dan bangga kita atas kemerdekaan negara kita yang sudah dengan mati-matian di perjuangkan oleh pejuang kita terdahulu, Dan juga kita jangan sampai melupakan jasa para pejuang kita yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa kita dari tangan penjajah. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan membangun”, tegas Danramil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up