Kamis, 26 Juli 2018

Koramil Karimunjawa Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan


Jepara – Gagasan Paskibraka/Paskibra lahir pada tahun 1946, pada saat ibukota Indonesia dipindahkan ke Yogyakarta. Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-1, Presiden Soekarno memerintahkan salah satu ajudannya, Mayor (Laut) Husein Mutahar, untuk menyiapkan pengibaran bendera pusaka di halaman Istana Gedung Agung Yogyakarta. Pada saat itulah, di benak Mutahar terlintas suatu gagasan bahwa sebaiknya pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh para pemuda dari seluruh penjuru Tanah Air, karena mereka adalah generasi penerus perjuangan bangsa yang bertugas.


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73, yang setiap tanggal 17 Agustus di laksanakan upacara bendera, Anggota Koramil 10/karimunjawa Dim 0719/Jepara Sertu Arif W dan Serda Supriyanto melaksanakan seleksi calon Paskibra tingkat kecamatan di SMK N 1 Karimunjawa kabupaten Jepara, Rabu (25/07/2018).

Menurut Sertu Arif W dalam seleksi yang di lakukan anggota Koramil Karimunjawa ini mencakup tentang pengetahuan umum, postur dan Peraturan Baris Berbaris. “ Dalam seleksi ini, di samping pengetahuan umum, Kami lebih mengutamakan kepada postur tubuh dan baris berbaris, karena untuk postur tubuh itu sangat mempengaruhi keserasian dan kerapian dalam barisan, dan untuk baris berbaris merupakan faktor terpenting, karena dalam pelaksanaannya dari awal sampai akhir, paskibra menggunakan PBB”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up