Selasa, 24 Juli 2018

Komsos, Babinsa Gedangan Pererat Tali Silaturahmi dengan Petinggi dan Bidan desa


Jepara – Komunikasi Sosial sebagai salah satu metoda Binter memiliki arti bahwa Komunikasi Sosial TNI AD bersifat mengajak komponen bangsa lainnya agar memiliki kesadaran bernegara dan bela negara dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah, bahwa komunikasi sosial diselenggarakan secara sederhana dengan menggunakan kata-kata yang jelas dan mudah dimengerti, baik dalam perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaannya sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, Terus menerus yang memiliki arti bahwa komunikasi sosial harus dilaksanakan secara berkesinambungan sepanjang masa, dan Terkoordinir dan terencana artinya bahwa pelaksanaan Komunikasi Sosial TNI AD perlu direncanakan terlebih dahulu dan dikoordinir dengan baik sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Untuk itu, Babinsa desa Gedangan Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Koptu Suharsono melaksanakan Komsos dengan Bidan desa Gedangan Ibu Nia, Ketua FKD Bapak Maskohar, Petinggi desa Gedangan Bapak jayus Santoso di ruang kerja Petinggi desa Gedangan kecamatan Welahan kabupaten Jepara, Selasa (24/07/2018).

Dalam Komsosnya Babinsa Gedangan Koptu Suharsono menjalin jaring teritorial dengan desa binaannya guna mendapatkan informasi serta mempererat tali persaudaraan antara TNI dalam hal ini Babinsa dengan Mitranya (Petinggi dan Bidan Desa). Selain itu Babinsa juga meminta kepada Bidan Desa jika nantinya adanya permintaan data tentang KB serta kegiatan Posyandu untuk bisa menginformasikan kepada Babinsa dan saling membantu.

Sementara itu Bapak Jayus Santoso selaku Petinggi Desa Gedangan menyampaikan kepada Bidan Desa serta ketua FKD ttg pembangunan plafon yg ada di Bangunan polindes yg rusak sekarang sudah di perbaiki, dan sudah dapat digunakan kembali untuk polindes. Sedangkan dari Bidan Desa Ibu Nia mengucapkan terima kasih kepada bapak petinggi yg telah memperhatikan kantor polindes sehingga dgn adanya rehab ini bisa membawa kenyamanan kami dlm melayani masyarakat yg berobat di polindes ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up