Senin, 23 Juli 2018

Hari Kemerdekaan 3 Minggu Lagi, Koramil 12/Donorojo Laksanakan Seleksi Paskibra


Jepara –Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi akan kita peringati bersama. Dalam setiap peringatannya, di laksanakan Upacara Bendera yang di ikuti oleh semua instansi baik sipil maupun militer, mulai dari anak sekolah sampai Presidenpun ikut upacara peringatan hari Kemerdekaan.


Untuk itu, Anggota Koramil 12/Donorojo Dim 0719/Jepara Serma Setyo Atmojo dan Serka Nuroin laksanakan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) upacara peringatan Kemerdekaan RI tingkat kecamatan di SMAN Donorojo Jepara, Senin (23/07/2019).

Seleksi dilakukan untuk mempersiapkan rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di Kecamatan Donorojo kabupaten Jepara. Persiapan Paskibra dipercayakan kepada Koramil 12/Donorojo dalam persiapan latihan hingga hari pelaksanaan upacara.

Seleksi awal dilakukan dengan menentukan postur bagi para calon paskibra yang selanjutnya akan dilakukan seleksi berdasarkan kemampuan dalam kemampuan baris berbaris para siswa.

Di temui di kantornya, Danramil 12/Donorojo Kapten Inf Alex Effendi menyampaikan bahwa untuk tahap awal kami lakukan seleksi postur para siswa, guna membentuk keserasian dalam barisan agar terbentuk pasukan yang ideal. Kemudian di lakukan seleksi pengetahuan umum dan Baris Berbaris (PBB) yang di laksanakan oleh anggota kami, sehingga nanti di dapatkan Paskibra yang cekatan dan militan supaya dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi banyak kesalahan dan kekurangan, jelas Danramil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up