Kamis, 26 Juli 2018

Danramil Karimunjawa, Sedekah Bumi Upaya Meningkatkan Tali Silaturahmi


Jepara – Desa Kemujan kecamatan karimunjawa merupakan desa yang dengan jumlah penduduk totalnya sebesar 2.957 jiwa, dengan segmentasi jumlah penduduk laki-laki sebesar 1.510 jiwa dan jumlah penduduk perempuan sebesar 1.447 jiwa, sementara jumlah kepala keluarganya mencapai 911 kepala keluarga, yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian petani dan nelayan.

Dalam rangka wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil bumi dan lautan yang sudah Tuhan berikan kepada warga desa Kemujan, di laksanakan sedekah bumi yang di hadiri langsung oleh Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Ngadino yang bertempat di lapangan sepak bola Kemujan desa Kemujan Kecamatan Karimunjawa kabupaten Jepara dan di ikuti sekitar 70 orang warga, Rabu (25/07/2018).

Hadir dalam sedekah bumi tersebut
1.     Petinggi desa Kemujan Bapak M Ilyas
2.     Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Ngadino
3.     Tim survei dari Dinas Kominfo Jakarta Pusat dan tamu utusan dari Singapura
4.     Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat

Dalam kesempatan Petinggi desa Kemujan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang hadir, terlebih kepada Danramil 10/karimunjawa yang sudah meluangkan waktunya untuk langsung menghadiri acara sedekah bumi di Kemujan. Sedekah bumi ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmatnya.

Sementara itu, Danramil 10/karimunjawa menyampaikan bahwa dengan giat sedekah bumi rutin yg di acarakan setiap satu tahun sekali ini di maksudkan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang maha Esa dengan melestarikan budaya lokal dari nenek moyang kita guna meningkatkan tali silaturahmi antar warga yg berbeda suku guna memperkuat persatuan dan kesatuan di wilayah, cinta tanah tanah air, bangsa dan negara, jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up