Kamis, 05 Juli 2018

Danramil dan Anggota Koramil Keling Tanam Bakau / Mangrove di Pantai Beringin


Jepara -  Bertempat di Pantai Beringin Desa Bumiharjo Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Danramil 08/Keling menghadiri pelaksanaan penanaman / penghijauan pohon bakau / mangrove di sepanjang pantai Beringin Dalam Rangka PLN Peduli Lingkungan Hidup Tahun 2018, Rabu (04/07/2018).

Penanaman pohon bakau / mangrove di sepanjang pantai Beringin ini di dukung oleh PLN Tanjung Jati B desa Tubanan dengan penanaman pohon bakau di kawasan pantai Beringin sebanyak 2.000 pohon, dan untuk seluruh indonesia sekitar 34.000 pohon bakau.

1.     Hadiri dalam kegiatan tersebut
2.     Direktur.PLN Tanjung Jati B Bapak Komang Parminto
3.     Dinas Lingkungan Hidup Bapak Fatkurahman
4.     Camat Keling Bapak Samijan
5.     Komandan Koramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto beserta 6 anggota
6.     Kapolsek Keling diwakili Brigadir Budiyanto
7.     Petinggi Desa Bumiharjo Bapak Bambang Budi Utomo SH beserta perangkat
8.     Paguyuban Nelayan Beringin Indah.dan Beringin Jaya sebanyak 50 orang
9.     Masyarakat sekitar pantai sekitar 200 orang

Dalam sambutannya Direktur PLN Komang Parminto menyampaikan bahwa PLN Tanjung Jati B berusaha mendukung progam pemerintah dalam progam kementerian Lingkungan Hidup, terutama lingkungan di pesisir pantai, karena banyak pantai yang abrasi dan intrusi, oleh karenya kami mengadakan PLN Peduli Lingkungan Hidup 2018. Semoga dapat bermanfaat kedepannya.

Sambutan dari Dinas Lingkungan Hidup di sampaikan ucapan terima kasih kepada PLN Tanjung Jati B yang telah membantu dalam progam kementerian Lingkungan Hidup, terutama dalam PLN Peduli Lingkungan Hidup 2018, dalam pelaksanaan penanaman bakau / mangrove. Hutan mangrove yang merupakan ekosistem hutan daerah pantai terdiri dari kelompok pepohonan yang bisa hidup dalam lingkungan berkadar garam tinggi, Hutan Mangrove nantinya akan mempunyai beberapa keterkaitan dan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan manusia baik fungsinya dalam penyediaan bahan pangan, papan, dan kesehatan, serta kontribusinya terhadap lingkungan.

Sementara itu di temui saat sedang melaksanakan penanaman pohon, Danramil Keling Kapten Chb Edi Susanto menyampaikan bahwa jajarannya akan siap selalu membantu dalam progam ini, karena ini merupakan progam yang sangat banyak fungsi dan manfaatnya bagi lingkungan sekitar, seperti untuk menjaga kestabilan garis pantai, melindungi pantai dari abrasi, menahan sediman, sebagai kawasan penyangga proses intrusi, penghasil oksigen, pengolah limbah , penghasil kayu, penghasil bibit hewan , sebagai filter udara dan masih banyak lagi fungsi serta manfaatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up