Kamis, 12 Juli 2018

Dandim Jepara Yang di Wakili Pasiopsdim Jepara Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 Polres Jepara.


Jepara - Bertempat di lapangan Mapolres Jepara Komandan Kodim 0719/Jepara yang di wakili Pasiopdim Kapten Arh Rondhi menghadiri Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 Polres Jepara, Rabu (11/07/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres JeparaAKBPYudianto Adhi Nugroho SIK, Perwira Upacara dijabat oleh Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Jumaidi, Komandan Upacara dijabat oleh Kasi Propam Polres Jepara Iptu M.Syaifuddin dengan Susunan peserta Upacara yang terdiri dari 1 regu Korsik Polres Jepara, 1 Pleton Perwira Polres Jepara, 1 Pleton TNI AD Kodim 0719 Jepara, 1 Pleton gabungan Sat Sabhara dan Sat Polair Polres Jepara, 1 Pleton SatLantas Polres Jepara, 1 Pleton gabungan Staf Polres Jepara, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Jepara, 1 Pleton Polwan Polres Jepara, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Jepara, 1 Pleton gabungan Sat Intelkam dan Satresnarkoba Polres Jepara, 1 Pleton ASN Polres Jepara, 1 Pleton Sat Pol PP Kab Jepara, 1 Pleton Dishub Kab.Jepara dan 1   Pleton Satpam PLTU Tanjung Jati B Jepara.

Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan amanat Presiden RI antara lain saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri, Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. saya menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dengan tenang. saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan. hampir semua negara di dunia menghadapi ancaman kejahatan terorisme ini. ancaman terorisme, bukan hanya terjadi di negara-negara yang sedang dilanda konflik. tapi juga negara-negara maju seperti amerika serikat, uni eropa juga sedang menghadapi ancaman yang sama, Saya minta agar seluruh anggota polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas. selalu mengembangkan diri dan melakukan terobosan-terobosan untuk terus mengatasi berbagai ancaman yang ada. polri harus selalu melakukan pemetaan dini atas potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat. selanjutnya, segera lakukan langkah-langkah pencegahan.

Saya juga ingatkan, tugas-tugas besar telah menanti polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan pileg dan pilpres 2019, pengamanan natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan asian games ke-18 dan pertemuan tahunan imf-bank dunia. semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal, Saya menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian negara republik indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesifkarena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada polri. Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.Tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up