Senin, 30 Juli 2018

Cegah Tangkal Radikalisme, Dandim Jepara Buka Lomba Melukis Tk Jepara Thn 2018.


Jepara - Bertempat di Sanggar Omah Kayu Jepara milik Bapak Bambang Sugiyanto yang beralamat di Kelurahan Demaan RT 03/02 kecamatan Jepara kabupaten Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST membuka Lomba melukis Tk Jepara dengan tema "Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme" yang diselenggarakan Kodim 0719/Jepara dan yang diikuti pelukis Jepara berjumlah 20 orang, Senin (30/07/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Pasiterdim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino, Danramil 02/Kedung Kapten Inf Sumidi, Pemilik sanggar Bpk Bambang Sugiyanto, Para Juri Lomba melukis, Para seniman peserta Lomba melukis dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara menyampaikan Pada pagi ini kita akan mengadakan lomba melukis ini salah satu langka yang kita coba oleh TNI dalam menangkal bahaya radikalisme, Upaya TNI telah melaksanakan komunikasi kepada seluruh elemen yaitu kyai, ulama', tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk kali ini kami akan coba melalui melukis melawan radikalisme dengan wadah lukisan, Upaya kita lakukan kita bersama untuk tujuan kita tercapai demi kepentingan bangsa dan negara. Beberapa Kegiatan minggu ini kita lakukan diantaranya lomba marching band yang diikuti para anak sekolah. Alhamdulillah di Jepara ini masih sangat kondusifitas karena banyak beragam agama, kepercayaan untuk itu mari kita selalu jaga keamanan Jepara. Orang orang seni mempunyai naluri sangat tinggi sekali karena menggunakan perasaan dalam menuangkan aspirasinya disebuah lukisan dengan mengangkat tema Kemanunggalan tni dengan rakyat. Hasil dari perlombaan nanti akan diambil 3 lukisan untuk mewakili tingkat Korem selanjutnya tingkat Korem, tingkat Kodam serta tingkat Mabesad.

Selanjutnya Petunjuk dan tata tertib di bacakan oleh Bpk Bambang sugiyanto diantaranya (1).Tehnis pelaksanaan perlombaan akan kita mulai hari ini waktu selama 3 hari setelah pembukaan disediakan tempat di omah kayu namun apabila ada pelukis yang mau membawa pulang kerumah diperbolehkan, (2).Tanggal 5 Juli 2018 kita kumpul di omah kayu dalam rangka finishing, (3).Tanggal 6 Juli 2018 diadakan penilaian.

Kegiatan pembukaan lomba Melukis ini di buka secara resmi oleh Dandim 0719/Jepara dengan melukis secara simbolis diatas kanvas tulisan NKRI harga mati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up