Senin, 16 Juli 2018

Babinsa Sinanggul Hadiri Rapat Pembentukan Kampung KB


Jepara - Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Kampung KB bukan hanya melibatkan Dinas KB saja, namun juga melibatkan seluruh Dinas intansi terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah pinggiran, perbatasan, terpencil dan wilayah nelayan.

Seperti yang bertempat di PKD desa Sinanggul Rt 08 Rw 07 kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara di laksanakan Rapat pembentukan kampung KB yang di hadiri oleh Kabid KB Ir Tri Yuwono dari jepara, Camat Mlonggo bpk Drs Budi Krisnanto, Petinggi desa Sinanggul, Babinkamtibmas Polsek Mlonggo Brigader Handoko, Babinsa Sertu Tas’an, BPD desa sinanggul, Bidan ds Sinanggul dan Ketua PKK dan anggota.

Kampung KB dicanangkan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo di kabupaten Cirebon Jawa Barat pada tanggal 14 Januari 2016 yang mempunyai Ruang lingkup pelaksanaan kampung KB, antara lain Kependudukan, Keluarga Berencana, Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga, serta kegiatan lintas sektor ( bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak). Kampung KB bertujuan untuk : mengentaskan kemiskinan, terbinanya peserta KB aktif, mengaplikasikan 8 fungsi keluarga, dan koordinasi lintas sektor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up