Senin, 09 Juli 2018

Babinsa Damarwulan Isi Materi pada Diklatama IPNU IPPNU Keling


Jepara- Bertempat di Gedung MI Matholiul Huda Dukuh Mbaluran Desa Damarwulan, Babinsa Desa Damarwulan Koramil 08/Keling Dim 0719/Jepara Serka Abdul Munif mewakili Danramil 08/Keling dalam rangka mengisi materi Wawasan Kebangsaan untuk Ikatan Pemuda Nahdhotul Ulama/IPNU dan Ikatan Pemuda Pelajar Nahdhlotul Ulama/IPPNU dalam rangka Diklatma IPNU IPPNU Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Sabtu (07/07/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa desa Damarwulan Serka Abdul Munif, Ketua PAC IPNU Keling Bapak Nur Khasan, Panitia dan senior IPNU dan IPPNU kecamatan Keling, Perwakilan IPN Cabang Jepara, anggota IPNU IPPNU sebanyak 57 Orang yg akan dilantik, Ketua Banser kec Keling Bpk Amirudin dan anggota.

Kegiatan Diklatama IPPNU Kecamatan Keling ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 06 sampai 0 8 Juli 2018, dengan maksud membangun watak dengan mengembangkan nilai-nilai pengabdian pada kegiatan sosial kemanusiaan, menambah wacana tentang wawasan kebangsaan, memahami ajaran Ahlussunnah wal Jamaah, memahami eksisitensi IPNU-IPPNU serta memiliki rasa kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi.

Dalam materinya, Serka Abdul menyampaikan tentang 4 Pilar kebangsaan, yang di cetus oleh Ketua MPR RI Taufiq Kiemas mewakili lembaga pelosok yang dipimpin, memperoleh gelar kehormatan doctor honoris apertura (H. C) dari Universitas Trisakti. Berikut adalah 4 Pilar Kebangsaaan Indonesia Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), materi Kenakalan remaja dan materi pengaruh media sosial terhadap generasi muda penerus bangsa dan negara.

Penyampaian Ketua dan senior Ikatan Pemuda Nahdhlotul Ulama Mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Koramil 08/Keling Bpk Abdul Munif atas partisipasinya memberikan materi tentang 4 Pilar Wawasan Kebangsaan,dengan itu pihak panitia berharap apabila ada acara atau kegiatan IPNU yang akan datang bpk Abdul Munif Bisa memberikan Materi lagi dan sekali lagi saya mewakili temen temen mengucapkan banyak terima kasih.dan tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Koramil Bpk Kapten Edi Susanto yg telah memberikan tugas kepada anggotanya untuk mengisi materi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up