Jumat, 29 Juni 2018

Ternyata,.....Pak Karno ikut Karya Bhakti di Pringtulis


Jepara – Koramil 05/Mayong merupakan satuan kewilayahan di bawah Kodim 0719/Jepara yang membawahi 2 wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Mayong dan kecamatan Nalumsari, dimana luas wilayahnya sangat luas mencakup 2 kecamatan, oleh karenanya, setiap anggotanya di tuntut untuk menguasai wilayah dan menyatu dengan masyarakat, berbaur serta di tuntut untuk manunggal dengan rakyat.

Salah satunya adalah Serda Sukarno Babinsa desa Pringtuli, melaksanakan karya bhakti pembuatan irigasi/ saluran air sepanjang 300 meter Lebar 30 cm tinggi 40 cm yang dananya bersumber dari Dana DD di Rt 01/04 desa Pringtulis kecamatan Nalumsari kabupaten Jepara, Kamis (28/06/2018).

Di temui di sela-sela karya bhakti, Serda Sukarno menyampaikan bahwa dirinya sebagai seorang Babinsa harus bisa dan mampu berbaur dengan masyarakat sesuai yang di perintahkan komando atas untuk menerapkan Kemanggunggalan TNI dengan rakyat, yang bukan cuma slogan tetapi pembuktian nyata. Sukarno menambahkan bahwa dirinya senang dan ikhlas bisa membantu warga desa binaanya , desa Pringtulis. Menurutnya warga desa Pringtulis sudah seperti keluarga sendiri, sehingga setiap ada kegiatan di desa, seperti karya bhakti ataupun kegiatan yang lainnya,  dirinya selalu datang dan bergabung di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up