Rabu, 20 Juni 2018

Danramil Keling Hadiri Peresmian Vihara Badra Loka Santi Kaligarang


Jepara – Bertempat di Vihara Badra Loka Santi desa Kaligarang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto menghadiri Peresmian Vihara Badra Loka Santi Kaligarang.yang di Resmi kan Oleh Ketua Umum Sangha Agung Indonesia Bantai Jino Domo , Selasa siang (19/06/2018).


Hadir dalam acara tersebut
1.    Camat Keling yang diwakili Kasi Trantib Bapak Kamto
2.    Danramil 08/Keling Dim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto
3.    Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi
4.    Ketua umum sangha agung Indonesia atau yang mewakili
5.    Anggota DPRD Bpk Marsono
6.    Petinggi Ds Kaligarang Bpk Sungkono beserta Perangkat desa
7.    Umat Budha Sekab.Jepara 1000 Umat Budha

Acara di buka dengan Tari gamyong, di lanjutkan dengan Menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Jepara, Panembahan Budi Utomo.kesenian dari Jepara, Pembacaan Do'a, Laporan panitia dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, dari ketua umum sangha agung Indonesia menyampaikan Vihara/Kelenteng sebagai tempat ibadah memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk bersujud, beribadah, membaca doa suci, dan membabarkan Dharma bagi kebahagiaan semua mahluk.

Kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut merupakan suatu proses yang dinamis, ya'ng selalu bergerak dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan zaman. Untuk itu fungsi-fungsi tersebut perlu senantiasa diaktualisasikan dengan berbagai kegiatan operasional yang nyata, sehingga dapat memberikan kebermaknaan kepada umat dalam menjalankan kehidupan keagamaannya Kita tidak perlu kaget bahwa dalam masyarakat yang selalu berpacu dengan kemajuan zaman sekarang ini, dinamika kehidupan tempat ibadah mulai banyak menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi, artinya tempat ibadah tidak hanya berperan sebagai pusat ibadah tetapi juga  sebagai pusat perkembangan kualitas umat dan pemberdayaan ekonomi umat.

Oleh karena itulah masyarakat yang hidup pada era sekarang sesungguhnya sangat membutuhkan bimbingan dan tuntunan keagamaan agar dapat memaknai hidup dan kehidupannya, serta bersikap lebih terbuka dan toleran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up