Sabtu, 16 Juni 2018

Dandim dan Wakil Bupati Jepara Sholat Id di Alun-alun Jepara


Jepara - Pada hari jum'at tanggal 15 juni 2018 pukul 06.15 Wib bertempat di Alun-alun Jepara Komandan Kodim 0719/Jepara Letnan Kolonel Czi Fachrudi Hidayat ST dan Wakil Bupati Jepara Dian kristiandi S Sos melaksanakan  Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang bertema “Bersihkan Hati, Sucikan pikiran, Hidupkan jiwa, Dengan Menggapai Hidayahnya ".

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Alun-alun Jepara, sebagai Imam dan Khotib Bapak H Noor Muslikhan (PDM kudus/Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PWM Jawa tengah ), dengan jumlah jemaah sekitar 1500 orang Jemaah Sholat Id.

Dalam isi khutbahnya, Khotib menyampaikan Setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa dan atas karunia-Nya pada hari ini kita dapat berhari raya bersama, maka sudah sepantasnya pada hari yang bahagia ini kita bergembira, merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya. Seiring dengan berlalunya Bulan suci Ramadhan. Banyak pelajaran hukum dan hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat kita petik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang. Jika bisa diibaratkan, Ramadhan adalah sebuah madrasah. Sebab 12 jam x 30 hari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, semula sesuatu yang halal menjadi haram. Makan dan minum yang semula halal bagi manusia di sepanjang hari, maka di bulan Ramadhan menjadi haram.

Marilah kita bersama-sama memikul tanggung jawab untuk merealisasikan ketiga pesan ini ke dalam bingkai kehidupan nyata. Marilah kita bersama-sama mengendalikan hawa nafsu kita sendiri, untuk tidak terpancing pada hal-hal yang terlarang dan merugikan orang lain; menjalin hubungan silaturrahim serta kerjasama sesama muslim tanpa membeda-bedakan status sosial, serta menyandang semangat jihad untuk membangun sebuah sistem sosial yang bermartabat, berkeadilan dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up