Jumat, 22 Juni 2018

Babinsa Bandengan Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Lokasi Wisata Bandengan


Jepara – Nasib tragis menimpa seorang anak bernama Raehan Putra Mandala (7) bin Gunawan Rinto Anggoro pelajar kelas 2 SDN 3 Bandengan asal Desa Bandengan Rt 06 Rw 02 Kecamatan Jepara Kota. Dia ditemukan meninggal dunia dan mengapung di Pantai Bandengan Jepara, pada Kamis (21/06/2018).

Menurut para saksi Bapak Krisma Prasetyo bin Jumeno (23) Pekerjaan Swasta ( Wisata Bahari ) Desa Bandengan Rt 07 Rw 02, Bapak Iswanto bin Trimo (38) Swasta Desa Bandengan Rt 07 Rw 02, Bapak Sri Wibowo binti Trimo Alm (43) Karyawan OW Pantai Bandengan, Bapak H Mat Khairum bin Mat Ilham Alm (55) Pengelola OW Pantai Bandengan, alamat Kelurahan Demaan Rt 01 Rw 06 Jepara dan Bapak Purnomo bin Sarjono (42) Karyawan OW Pantai Bandengan, alamat Desa Wedelan Rt 02 Rw 09 Kecamatan Bangsri Kab Jepara, Korban Sekitar pukul 13.00 Wib bersama 5 temannya berenang dibawah dermaga untuk meminta para pengunjung melempar koin ke laut, sekitar pukul 16.30 Wib Saksi 1 ( Bpk.Krisma Prasetyo ) menghampiri korban dan ke-5 temannya untuk kepinggir pantai dan pulang kerumah, setelah ke-6 anak tersebut naik ke daratan, kemudian Saksi 1 kembali ke Perahu Wisata Bahari miliknya, dan sekitar pukul 18.30 Wib Saksi 2 ( Bpk. Iswanto ) mendapat telepon dari seseorang yang menyampaikan bahwa ada orang tenggelam dan mengapung di laut, selanjutnya Saksi 2 menelepon Saksi 3 ( Bapak Sri Wibowo ), sehingga Saksi 3 memberitahu Saksi 4 ( H. Mat Khairum ) dan Saksi 5 ( Bpk. Purnomo ), kemudian Saksi 4 dan Saksi 5 mencari korban di lokasi dermaga dan korban ditemukan sudah mengapung di perairan OW Pantai Bandengan sebelah barat dermaga OW Pantai Bandengan sekitar 100 meter dari bibir pantai atau sekitar 40 meter dari dermaga, selanjutnya korban di bawa ke pinggir pantai oleh Saksi 5 dan Saksi 4 dengan keadaan korban sudah dalam keadaan MD / Meninggal Dunia.

Kemudian para saksi menghubungi Babinsa Bandengan Koramil 01/Jepara Dim 0719/Jepara Serka Hadi Sumarto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Tego Budiawan melalui telepon. Tak berselang lama Serka Hadi Sumarto merapat ke lokasi Pantai bandengan, karena lokasi rumahnya yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Lokasi wisata Pantai bandengan.

Oleh Babinsa dan para saksi selanjutnya korban yang sudah dalam keadaan MD / Meninggal Dunia dibawa ke RSI Sultan Hadlirin yang terletak di desa Kuwasen yang berjarak sekitar 3 Km dari Lokasi Pantai Bandengan dan segera di lakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Rumah sakit. Berdasarkan keterangan dari Dokter RSI Sultan Hadliri Jepara Bpk dr Agus Budi Nuryanto bahwa hasil pemeriksaan korban sudah dalam keadaan MD karena tenggelam, kondisi sudah ada kekakuan kurang lebih 1 jam, luka robek pada bibir sebelah kiri sekitar 1 cm dan dagu lebam dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up