Rabu, 06 Juni 2018

Aksi Damai Aliansi Pemuda Bugel (APB) Tagih Janji PT MAS dan PT Sami-Jf



Jepara - Sekitar pukul 08.00 s.d 10.35 Wib bertempat di Area PT Mas dan PT Sami-Jf Desa Sengon Bugel Rt 03 Rw 03 Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara telah dilaksanakan Aksi Damai masyarakat Dukuh Bugel Desa Sengon Bugel Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bugel (APB), Selasa (05/06/2018).

Aliansi Pemuda Bugel (APB) dengan kordinator Sholikan ini bertujuan untuk menagih janji direktur PT. MAS ( Mangku Bumi Sejahtera) Bapak Ridwan sebagai pemilik kawasan berikat sebelum mendirikan perusahaan PT Sami-Jf antara lain Menyediakan tempat kantin untuk berjualan warga Dukuh Bugel Desa Sengon Bugel yang tidak bisa bekerja di PT SAMI, Pengaspalan jalan dari jalan raya sampai tanah pengganti wakaf, Memfalisitasi mensyarakat Ds. Sengon Bugel yang tidak dapat bekerja di PT SAMI karena terbentur dengan ijasah dengan cara kejar paket, Kejelasan tanah wakaf yang berada diarea PT SAMI, tidak ada keterbukaan dengan masyarakat terkait dengan sewa tanah wakaf, Pengelolaan limbah PT SAMI yang dulu janjinya dikelola oleh warga setempat teryata dikelola olah warga luar Jepara/orang Demak, Kompensasi 7.5% buat warga setelah pengalihan pengelolaan dari Bp. Askan ke Bp. Mulyono dari demak belum terealisasi, Penyaluran dana CSR PT SAMI yang selama ini tidak dirasakan oleh warga sekitar kawasan PT MAS, Mengutamakan warga Ds. Sengon bugel untuk menjadi karyawan, Hasil pengelolaan limbah yang harus diberikan/ dikelola oleh warga melalui aliansi pemuda bugel bukan dari PT Mas yang nantina akan kami salurkan untuk kebutuhan warga Dkh. Bugel.

Pada pukul 09.15 Wib peserta aksi berusaha menutup jalan masuk depan PT SAMI selanjutnya ditertibkan oleh Aparat Keamanan Polres Jepara dan di bantu Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara. Dan pada pukul 09.30 Wib dilaksanakan mediasi di ruang pos keamanan PT SAMI.

Hadir dalam mediasi tersebut  Perwakilan Aliansi Pemuda Bugel Bapak Solikhan beserta 6 orang, Perwakilan PT MAS Bapak Ridwan, Perwakilan PT SAMI Bapak Bagus KP, Kapolsek Mayong Akp Hendrik Irawan, Sabara Polres Jepara Akp Usman, Perwakilan Kecamatan Mayong Bapak Musa, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid.

Mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain Aliansi menghendaki adanya dana total Rp 60.000.000 per bulan yang akan disalurkan langsung kepada warga dan sampai lelang berikutnya bulan Juli 2019, Pertemuan untuk membahas tehnis detail akan dilakukan tanggal 24 Juni 2018 yang akan menghadirkan semua pihak terkait, Selama proses disetujui setelah itu tidak boleh ada demo sampai proses lelang di bulan Juli 2019 dengan catatan tidak terjadi penyimpangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up