Jumat, 18 Mei 2018

Wasep Korem 073/Makutarama Lihat Demplot Holtikultura



Jepara – Kodim 0719/Jepara mendapat kunjungan dari Wasep Kasi Ter Korem 073/Makutaram Kamis (17/05) kunjungan di pimpin langsung oleh Mayor Inf Arif Isnawan.

Saat di Kodim 0719/Jepara  Tim di dampingi oleh Pasiter Kodim Jepara Kapten Inf Ngadino dan Bati Wanwil Ter Kodim Jepara Serma Aris, Tujuan pelaksanaan program ketahanan pangan bidang teritorial tahun anggaran 2018.

Dalam Kunjungan kerjanya Kasi Ter Korem 073/Makutarama Mayor Inf Arif Isnawan,mengatakan bidang teritorial merupakan fungsi terjadinya reformasi karena kegiatannya sangat padt yakni berupa Geo, Demo, Komsos, Saat ini TNI diajak untuk melaksanakan kerja sama selain itu.

Kini tugas satuan Teritorial sangat luar biasa tidak hanya bekerja di sektor pertanian seperti turun langsung kesawah, tetapi juga harus bisa melaksanakan kegiatan mencetak sawah dan menananm sayur dengan membuat lahan Demplot Holtikultura, Kata Dia

Di katakan sayuran yang di tanam di lahan Demplot ini merupakan tanaman yang mengandung kadar air yang tinggi dan bisa di konsumsi dalam keadaan segar maupun setelah di olah, Sayur merupakan tanaman yang sudah tidak asing lagi bahkan di linngkungan sendiri sayuran mudah sekali untuk di temui.

Hal tersebut karena sayuran merupakan salah satu makanan pokok untuk di manfaatkan sebagai bahan pangan, Tukas Dia

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Ngadino  menyampaikan tentang kesiapan untuk melaksanakan perintah komando atas yakni untuk selalu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Jajaran Kodim 0719/Jepara, di lahan Demplot Kodim Jepara ini ada 100 Polibek dengan tanaman sayuran diantaranya 30 tanaman Tomat, 30 Tanaman cabe dan 40 Tanaman Terong.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up