Kamis, 03 Mei 2018

Upacara Penutupan TMMDS Tahap I Tahun 2018 Dim 0719/Jepara



Jepara – Bertempat di lapangan bola Rt 07 Rw 02 Desa Tengguli kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, telah di laksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2018 Kodim 0719/Jepara  yang di hadiri sekitar 1000 orang, Kamis (03/05).


Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Jepara (Dandim 0719/ Jepara, Yang Mewakili Bupati Jepara Sekda Kab. Jepara, Yang Mewakili Kapolres Jepara Kabag Sumda Polres Jepara), Ka Pengadilan Agama Jepara, Asisten 2 Jepara, Seluruh Jajaran Pasi dan Danramil Kodim 0719/ Jepara, Forkopincam Bangsri, Perwakilan Persit Dan Bhayangkari, Toga Tomas kecamatan Bangsri dan Tamu Undangan.

Upacara yang terdiri dari Pasukan TNI dan Polri (3 SST Kodim 0719/ Jepara, 1 SSR Pos Kamla TNI-AL, 2 SST Polres Jepara), Pasukan Non TNI dan Polri (1 SSR Damkar, 2 SST Linmas, 1 SST Korpri, 1 SSR Fatayat, 1 SST Karangtaruna, 2 SST Osis) ini di pimpin oleh Kapten Chb Edi Susanto Danramil 08/Keling dengan Inspektur Upacara Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, ST.

Dalam Amanatnya Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, antara lain, “Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena di atas limpahan rahmat, taufik dan ridho-Nya, kita dapat ubah Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 ini, dalam keadaan sehat wal'afiat”.

“Pada kesempatan yang berbahagia, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lain, yang telah mendukung program terlaksananya TMMD ini secara totalitas. Demikian juga bagi seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu, Kesanggupan menangani semua pekerjaan”.

“Peserta Upacara dan Hadirin yang saya hormati, Pada kesempatan yang baik ini, perlu saya sampaikan bahwa kerja keras kami di 50 wilayah sasaran TMMD, telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan anggaran dari Pemda yang mencapai sekitar Rp. 86,935 Milyar, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan dosis waktu yang ditentukan dengan aman. Tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan, baik berupa pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi dan sanitasi, rumah ibadah,10 tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat.. Kemudian dari aspek non fisik, disela-sela kegiatan pengerjaan target fisik, Satgas juga menggelar kegiatan-kegiatan untuk mendorong orang-orang muda. Kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air, penangkalan gardu dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan lainnya”.

“Peserta Upacara dan Hadirin yang saya hormati, Sebelum ini, atas nama pribadi dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya mohon maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku anggota Satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Kemudian, saya berpesan agar kita senantiasa membangkitkan semangat kebersamaan, persatuan, semangat atas nilai dan budaya gotong royong, dan juga kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Saya juga minta agar 12 fasilitas dan Sarpras yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipurni agar dapat membantu dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat. Kepada para Dansatgas TMMD ke-101, sekembali dari satuan, sebagai bahan-bahan kegiatan yang akan datang, segera lakukan secara cepat kegiatan TMMD ini”.

“Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini, Kamis, tanggal 3 Mei 2018, PukulWITA, TNI Manunggal Membangun Desa Ke-101 secara resmi, saya nyatakan ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalanm lanjut pengabdian kepada TNI Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Sekian dan terima kasih”.
 
Pernyataan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 ini dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Penyerahan Proyek Komandan Kodim 0719 / Jepara kepada Bupati Jepara ( Yang mewakili ) disaksikan Forkopimda Jepara. (pendim 0719).















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up