Senin, 07 Mei 2018

Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Mei 2018 Kodim 0719/Jepara



Jepara – Kodim 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera awal bulan Mei 2018, dengan Inspektur upacara Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat, ST, selaku Komandan Upacara Dan unit Inteldim 0719/Jepara, Letda Inf Edi Sulistyiono SH, untuk petugas pengibar bendera personel Koramil 02/Kedung, serta peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim Jepara, yang di laksanakan di lapangan apel Makodim 0719/Jepara, Jln RW Monginsidi No  8 Jepara, Senin (07/05/2018).

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan amanat Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos, MM yang intinya kita patut bersyukur dan bangga karena pada dua bulan ini banyak peristiwa yang terjadi yang patut kita syukuri sebagai suatu karunia yang di berikan Allah kepada bangsa Indonesia antara lain tanggal 21 April kita rayakan hari Kelahiran RA Kartini, seorang Pahlawan Nasional wanita Pelopor Kebangkitan perempuan pribumi yang di kenal dengan Emansipasi wanita. Demikian juga Peringatan Hari Pendidikan nasional yang di tetapkan pemerintah untuk memperingati hari kelahiran ki Hajar Dewantara, tokoh Pelopor Pendidikan di Indonesia dan Pendiri Pendidikan Taman Siswa yang di peringati tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Dan juga tanggal 20 Mei tiap tahun kita Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang merupakan wujud rasa semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme.

Danrem juga menyampaikan, bahwa bulan Mei ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dengan menjalankan ibadah puasa, untuk yang beragama muslim. Untuk itu saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan 1439 H, semoga amal ibadah kita di terima Allah Yang Maha Besar.

Masih dalam amanatnya, Danrem mengajak dan mengingatkan kepada seluruh prajurit Korem 073/Makuatrama, untuk berpegang teguh netralitas TNI, sanksi tegas akan di berlakukan apabila terjadi pelanggaran terhadap netralitas TNI bahkan sampai dengan sanksi pemecatan, apalagi di tahun ini kita memasuki tahun politik, yang akan di laksanakan pesta demokrasi Pilgub secara serentak. (pendim 0719).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up