Rabu, 30 Mei 2018

Terkenal Santun, Babinsa Tedunan Bantu Petani Matun



Jepara – Kopka Harto Utomo adalah sosok Babinsa Koramil 02/Kedung Dim 0719/Jepara yang sangat ramah dan  sopan, selalu menjalankan tugas yang di embannya dengan baik. Babinsa Tedunan ini banyak sekali mendapat pujian dari warga desa binaanya karena tangannya yang ringan dalam membantu warga desa.

Seperti yang di lakukan pagi ini, Kopka Harto Utomo melaksanakan pendampingan , Ibu Rumi'ah dalam melaksanakan pembersihan rumput (matun) yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di area persawahan desa Tedunan kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Rabu (30/05/2018).

Menurut Kopka Harto Utomo, dalam mensukseskan progam pemerintah dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan, dan untuk persepatan pertumbuhan ekonnomi pertanian, dirinya sebagai seorang babinsa harus terjun langsung membantu petani mulai dari tahap pengolahan sawah hingga panen. Dan untuk saat ini dirinya membantu matun di persawahan Ibu Rumi’ah dengan  jenis padi  ciherang dengan luas lahan 1 ha. “Demi membantu warga, demi suksesnya Swasembada pangan, saya siap membantu petani padi,ya bukan petani saja sih, mau ada karya bhakti juga InsyaAllah saya akan dating dan membantu, terlebih di bulan puasa sekarang  ini, itung-itung ibadah juga”, tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up