Selasa, 22 Mei 2018

Sosialisasi Empat Pilar bersama Guru TK dan MI Bangsri



Jepara – Senin siang kemarin, Danramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara menghadiri undangan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Komunitas Guru TK & Guru MI se-Kecamatan Bangsri di Gedung PGRI Bangsri Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara yang di hadiri sekitar 150 orang (21/05/2018).


Hadir dalam acara tersebut
1. Anggota Komisi VI DPR RI Bapak Bowo Sidik Pangarso SE.
2. Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Sugiri
3. Camat Bangsri Bapak Nuryanto SH
4. Kapolsek Bangsri AKP Basyirin SH
5. Guru TK & Guru MI kecamatan Bangsri

Di dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia empat pilar menjadi titik tolak perkembangan bangsa, karena banyaknya masyarakat yang secara tidak langsung sudah meninggalkan nilai-nilai pancasila. Empat pilar ini merupakan tonggak pemersatu bangsa dan negara.

Dalam sosialisasinya, Bapak Bowo Sidiq Pangarso SE menjelaskan bahwa Empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI ini adalah gagasan dari Bapak Taufik Kiemas untuk mempertahankan ideologi dan nilai-nilai bangsa Indonesia, di karenakan di era sekarang nilai-nilai Pancasila semakin tersingkirkan dengan sikap individualisme. Untuk itu diharapkan pendidikan dasar TK dan MI mampu melandaskan nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswinya sejak dini, pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up