Selasa, 15 Mei 2018

Pesan Kapten Edi dalam Komsos bersama Komponen Masyarakat Keling



Jepara - Bertempat di Taman Jerakah Indah  Desa Gelang Kecamatan  Keling Kabupaten Jepara telah di laksanakan giat Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen masyarakat yang diselenggarakan Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara dengan tema " Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan sejahtera ", yang dihadiri sekitar 50 orang, Senin (14/05/2018).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Keling (Kapten Chb Edi Susanto Danramil 08/Keling, Camat keling yang diwakili  Sekcam Keling, Kapolsek Keling yg diwakili Ipda Budianto, Kepala Puskesmas Keling I dan II, Kepala UPTD Kec.  Keling/yang mewakili, Kepala KUA Keling Bapak Hisyam Zamroni), Tokoh masyarakat (Sdr. Azhari Kagapoktan Keling, Asper Gajah Biru Keling, Petinggi, ketua BPD dan ketua pemuda Karang Taruna Desa Gelang), Perwakilan Ormas Kec. Keling (Pemuda Panca Marga, Kokam Kec. Keling, Pemuda Pancasila, FKPPI, Banser, GP Ansor, PPM), Dishub/LLAJR Wilayah Keling Bapak Asnan, Perwakilan Pendeta dari GKMI Keling dan Perwakilan Saka Wira Kartika "Ratu Shima" Koramil 08/Keling.

Dalam giat ini di bacakan Deklarasi Panca Akur bersama-sama yang di pandu Danramil 08/Keling dan diikuti seluruh hadirin, yang isinya (1) Walau Beda Agama, Sedulur Tetap Akur Karena Kita Satu Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. (2) Walau Beda Agama, Sedulur Tetap Akur Karena Kita Satu Alam Semesta. (3) Walau Beda Agama,  Sedulur Tetap Akur Karena Kita Satu Bangsa Manusia. (4) Walau Beda Agama,  Sedulur Tetap Akur Karena Kita Satu Tyjuan Mulia. (5) Walau Beda Agama, Sedulur Tetap Akur Karena Kita Satu Dasar Pancasila.

Danramil 08/Keling Kapten Edi Susanto dalam sambutannya mengucapkan trimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam acara giat komsos, Kita harus dapat mempersatukan umat beragama dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, Mewujudkan sinergitas antara TNI dan Rakyat, Terkait dengan adanya ancaman teror Bom pada akhir-akhir ini Jangan sampai terjadi di wilayah kita, Bila mengetahui dan mendapati adanya hal-hal mencurigakan agar lapor cepat guna dilakukan tindakan, Mari kita sukseskan acara yg besar ini dalam rangka Pilkada yang aman dan damai, Mari kita bangkitkan rasa Nasionalisme sikap cinta tanah air dan bangsa dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif yg dapat bermanfaat bagi sesama, Memasuki bulan Ramadhan tahun ini bagi umat islam marilah kita tingkatkan toleransi dan rasa menghargai agar saudara2 kita yg sedang melaksanakan ibadah Puasa dapat berjalan dg baik.

“ Saya sampaikan kepada bapak pendeta yg hadir saat ini bahwa terjadinya pengeboman gereja itu bukan dari Islam, karna ajaran Islam tidak begitu, pelaku itu adalah orang yg ingin memecah belah negara kita, ingin menghancurkan Indonesia dari dalam, untuk itu Marilah kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi”, jelas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up