Rabu, 16 Mei 2018

Perawatan Tanaman Hortikultura Koramil 09/Mlonggo




Jepara – Anggota Koramil 09/Mlonggo melaksanakan penanaman sayuran terutama cabai,Terong,Tomat dan sawi dengan menggunakan lahan kosong Desa Karanggondang yang di tanami bersama dengan Koramil 09/Mlonggo dan warga .

Penanaman tanaman Holtikultura ini merupakan contoh dari Koramil 09/Mlonggo kepada warga yang tidak mempunyai cukup lahan bisa menggunakan di polybag tujuannya untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan dan untuk memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam cabai dan lainnya di media polybag cukup mudah dilakukan. Untuk cabai yang cocok ditanam di polybag adalah jenis cabai rawit dan cabai keriting karena kedua jenis cabai ini relatif tahan terhadap iklim tropis dan rasanya pedas sehingga sangat laku dipasaran apalagi seperti saat ini harga cabai sangat mahal.

Danramil 09/Mlonggo Kapten Inf Tri Yulie mengharapkan kepada seluruh anggota untuk menanam cabai di media polybag dengan tujuan untuk menekan harga cabai yang mahal supaya stabil dan tidak mengalami kelangkaan di wilayah Koramil 09/Mlonggo dan wilayah Jepara, atau jenis sayuran lain disekitar Koramil, Rumah Dinas dan pekarangan rumah pribadi sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.

Lebih lanjut Kapten Inf Tri Yulie juga mengatakan,” dengan adanya kegiatan menanam diharapkan lingkungan kantor koramil atau pekarangan rumah akan kelihatan hijau, sejuk serta membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke Koramil atau di rumah anggota”, kata Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up