Selasa, 15 Mei 2018

Lebaran Sebulan Lagi, Babinsa Gedangan Hadiri Musyawarah Desa



Jepara – Idul Fitri atau yang sering d sebut lebaran, adalah Hari raya umat Islam yang merupakan puncak dari puasa Ramadhan selama sebulan. Di indonesia sendiri, setiap malam pertama Idul Fitri selalu di rayakan dengan Takbir Keliling yang sudah merupakan adat bagi warga Indonesia, untuk itu Pemerintah Desa Gedangan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara mengadakan Musyawarah dalam rangka membahas takbir keliling pada hari Raya Idul Fitri yg dihadiri sekitar 40 orang, Senin malam (14/05/2018).

Hadir dalam Kegiatan tersebut
1.     Petinggi Desa Gedangan Bapak Jayus Santoso bersama perangkat
2.      Wakil Ketua BPD Desa Gedangan Bapak Bambang RE, Spd dan anggotanya
3.     Babinsa Desa Gedangan Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Koptu Suharsono
4.     Bhabinkamtibmas Desa Gedangan Bripka Theo
5.     Ketua Rw dan Ketua Rt Desa Gedangan
6.     Tokoh Pemuda dan Karang taruna
7.     Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Petinggi Desa Gedangan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat utk bisa mendukung kegiatan takbir keliling sehingga tercapai dan aman, bahwa kegiatan takbir keliling nantinya akan dilaksanakan tiap RT dan dana dari desa akan di serahkan ke pada panitia takbir keliling.

Sementara itu Wakil Ketua BPD  menyampaikan untuk rencana takbir keliling per RT tidak hanya pada tahun ini saja namun tahun berikutnya bisa berlanjut, bahwa takbir keliling nantinya akan ada penilaian dan ada uang pembinaan serta piala bergilir serta semua Rt ada uang pembinaan, untuk route juga hrs di perhatikan karena kita ketahui di desa Gedangan merupakan jalan besar.

Sebagai Tokoh Masyarakat Kyai Nur Latif menyarankan untuk nantinya dalam kegiatan takbir keliling tidak menyimpang dari agama.” Saya harapkan kepada seluruh yang hadir untuk bisa sosialisasi kepada warganya terutama pemudanya untuk tidak ada yang minum-minuman keras dan adu jotos, karena momentum takbir keliling ini merupakan perayaan Hari raya kita,” tegasnya.

Dalam Musyawarah tersebut, Koptu Suharsono selaku Babinsa Gedangan menghimbau kepada seluruh hadirin dalam pelaksanaan Takbir keliling nanti untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, harus waspada dalam situasi apapun. “ Laporkan kepada saya atau Pak Theo babhinkamtibmas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, supaya kita bisa mengambil langkah”, tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up