Jumat, 18 Mei 2018

Komsos, Babinsa Tigajuru Bersama Carik Bahas Keamanan Lingkungan Desa.


Jepara -  Secara Pokok tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk komando atas, mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi demografi sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Hal ini meliputi banyak sekali aspek yaitu aspek SDM SDA sarana dan prasarana infrastruktur di wilayah desa binaannya.

Selaku Babinsa Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara, yang bertugas untuk di desa Tigajuru kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Serda Sumari melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Carik desa Bapak Noor Arif Sugianto di Kantor Balai desa Tigajuru kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Kamis (17/05/2018).

Dalam kesempatan itu, di bahas masalah kondisi keamanan dan ketertiban desa Tigajuru menjelang Pilgub Jateng 2018 yang akan di laksanakan tanggal 27 Juni besok. Serda Sumari meminta kepada Carik desa untuk mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan di desa, menjaga kenyamanan lingkungan masyarakat, jangan sampai cuma berbeda pendapat dalam Pilgub, terus menjadi bermusuhan, tidak mau tegur sapa.

Sumari juga meminta kepada Carik desa, agar mensosialisasikan juga kepada warga dalam bulan Ramadhan ini lebih meningkatkan keamanan desa, dengan melakukan ronda di tiap-tiap Rt, di karenakan dalam Ramadhan ini aksi kejahatan pencurian sering terjadi, Kunci rumah yang di tinggal taraweh pemiliknya dan selalu waspada dimanapun berada, tuturnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up