Rabu, 30 Mei 2018

Komsos, Babinsa Karimun Himbau Warga Jalankan Ibadah Dengan Khusyu’ Di Bulan Ramadhan




Jepara -  Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara. Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial.

Seperti yang di laksanakan oleh Anggota Koramil 10/Karimunjawa Kodim 0719/Jepara Sertu Khoirul Anwar dan Serda Supriyanto melaksanakan kegiatan Komsos (komunikasi sosial) ke masyarakat, anjangsana ke rumah Bapak Solikhul (mantan Ketua Muhammadiyah Karimunjawa) dan juga sebagai perangkat desa Karimun, di Rt 02 Rw 04 dukuh Alang-alang Desa Karimun kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara, Rabu (30/05/2018).

Dalam komsos tersebut di bahas tentang kegiatan selama Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1439 H, Bapak Solikhul menjelaskan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Ketua Muhammadiyyah Karimunjawa bahwa warga yang aktif kegiatan keagamaan hanya sekitar 30 Kk saja,  tersebar di desa Karimun, sebagian yg tinggal di desa Kemojan biasanya mengikuti kegiatan pada lebaran saja pada solat Idul Fitri karena jarak yang jauh dari masjid Muhammadiyah  di dukuh Alang-alang desa Karimun.

Solikhul juga menjelaskan bahwa Selama di bulan ramadhan kegiatan warga desa Karimun berjalan sebagaimana mestinya, lebih mengarah kepada peningkatan kualitas iman dan taqwa yaitu menjalankan puasa dan solat sunah tarawih serta tausyiah. Untuk menghadapi Idul Fitri mendatang, tentang adanya takbir keliling atau tidak, kita akan bahas nanti di musyawarah takmir Masjid, paparnya.

Sementara itu Sertu Khoirul Anwar menghimbau kepada seluruh warga, yang di sampaikan kepada Bapak Solkhul supaya dalam Bulan Ramadhan ini, warga benar benar menjalankan ibadah dengan khusyu’, karena di bulan inilah amal ibadah kita akan di lipat gandakan, warga juga di himbau untuk tidak kawatir dalam beribadah, khususnya saat menjalankan sholat di masjid, karena kami akan menjaga, mengamankan, memantau dan monitor setiap kegiatan warga, tegasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up