Senin, 21 Mei 2018

Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Harkitnas Ke-110




Jepara – Kodim 0719/Jepara melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital" di lapangan Makodim, Senin (21/05/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0719/Jepara, Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi, selaku Komandan Upacara Danramil 01/Jepara Kapten Inf Wardjo, Perwira Upacara Pasipersdim Jepara Kapten Inf Suyoto dan upacara di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0719/Jepara.

Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang berisi antara lain Boedi Oetomo menjadi satu penanda bahwa bangsa  Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden Pertama dan Ploklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, mengatakan bahwa dengan Boedi Oetomo untuk pertama kalinya kita mulai menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan itu. 

 “Membangun sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalam era digital” dalam hari kebangkita nasional, 20 mei 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersam-sama dalam rangka kebangsaan indonesia. Dulu kita bisa dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Selamat hari kebangkitan nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimalkan mungkin memfasiltiasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up