Kamis, 17 Mei 2018

Jelang Ramadhan, Koramil Karimunjawa dan Warga Bersih-Bersih Masjid



Jepara – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriah. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Dan khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda, Bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, ketika hari lebaran datang, kita akan bersih dari dosa seperti seorang bayi yang baru lahir kembali.

Guna persiapan memasuki bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Koramil 10/Karimunjawa Kodim 0719/Jepara dan masyarakat desa Karimunjawa kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara melaksanakan karya bakti bersih-bersih Masjid Baitul Muttaqin Karimunjawa kemarin siang yang meliputi pembersihan sektor dalam masjid dan halaman, Rabu (16/05).

Menurut Sertu Khaerul Anwar, salah satu anggota Koramil Karimunjawa, kegiatan Resik Masjid atau bersih-bersih Masjid sudah menjadi adat di negara kita, menjelang Ramadhan Masjid dan Musholla di bersihkan secara menyeluruh, sehingga ini merupakan tradisi yang baik, dan perlu kita tingkatkan lagi. “ Acara resik masjid ini sudah lama di laksanakan, dan kita sebagai anggota TNI, khususnya Koramil Karimunjawa sangat tergerak dalam membantu warga bersih-bersih masjid, Ini merupakan bukti kerjasama antara koramil dan warga yang terjalin dengan baik,” tegasnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up