Jumat, 25 Mei 2018

Demplot Holtikultura Kodim Lahan Percontohan Petani




Jepara – (25/05/2018) Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Sesuai dengan Instruksi Komando Atas, Selain di Wilayah Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Staf Terdim juga membuat Demplot Holtikultura di dalam Makodim.

Lahan Demplot Holtikultura ini menggunakan sebagian lahan pekarangan di area lapangan apel Makodim, memanfaatkan pekarangan yang kosong, walaupun lokasinya sempit, tetapi lahan ini mampu menampung Polibag sejumlah 100 buah, diameter 30cm, dengan media tanam pupuk kompos, dan untuk jenis tanamannya yaitu tomat, cabe dan terong.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST memuji hasil demplot holtikultura buatan Stafterdim ini. “Secara pribadi saya senang melihat hasil demplot milik Kodim, tumbuh dengan subur dan bagus, Secara umum pembuatan demplot Holtikultura ini adalah untuk memberi contoh kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jepara akan manfaat yang dapat diperoleh dari pemanfaatan lahan pekarangan. Disamping untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari juga dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi keluarga. Kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat dan semangat masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan pekarangan mereka sehingga memiliki nilai tambah untuk mencukupi kebutuhan terutama dibidang hortikultura” jelas Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up