Senin, 14 Mei 2018

Danramil Welahan Hadiri Pengajian Umum KH Anwar Zaid


Jepara - Serda Sukiman Babinsa Teluk wetan bersama Linmas serta Banser  melaksanakan pengamanan serta Pengaturan arus  lalin Pengajian Umum KH Anwar Zaid dalam ranghka Haul Alm H Mokhamad Sutopo yang bertempat di halaman rumah Bapak H Haryono RT 15/02 Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan kabupaten Jepara, Minggu siang (13/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika kecamatan Welahan, (Danramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Kapten Inf Kundori, Camat Welahan bapak Nuryanto.SH., Kapolsek),  Petinggi dan perangkat desa Teluk Wetan, KH Nurrohmad dari Jepara selaku Pembicara 1, KH.Anwar Zaid dari Bojonegoro selaku Pembicara 2, Para Habaib Kyai Alim ulama desa Teluk Wetan dan sekitarnya, serta masyarakat sekitar 1.500 orang jamaah.

Dalam Sambutannya, Camat WelahanNuryanto SH, menyampaikan kepada jamaah, bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi untuk itu mari kita jaga kondusifitas lingkungan kita, terlebih di wilayah Welahan ini, pilihan boleh beda namun ukhuwah islamiyah tetap harus kita jaga, jangan ada perpecahan di antara kita.

Dalam  Maidhoh khasanahnya, KH.Nurrohmad dari jepara menyampaikan Bulan sa'ban bulan penuh berkah dan do'a yang kerjakan berjamaah pasti dikabolkan Allah SWT, siapa yang yakin akan adanya akhirat wajib siap-siap amal baik untuk bekal diakhirat nanti, peringatan Haul ini mudah mudahan membawa berkah pada kita semua, dan menjadikan kita lebih ingat bahwa kita juga akan meninggalkan dunia ini. Sebagai istri wajib menghormati dan menghargai suami, sedikit banyaknya penghasilan suami, istri tetap wajib menghormatinya, karena suami adalah kunci surge bagi seorang istri.

Sementara itu KH.Anwar zaid dari Bojonegoro menyampaikan bahwa Kita harus ingat asal usul kita,mengingat jasa-jasa leluhur kita,kita wajib menghargai jasa leluhur kita.Orang sakti adalah orang yang biasa tirakat ahli puasa dan ahli dzikir, karena saking banyaknya tirakat yang ia lakukan, oleh Allah dia di berikan Karomah. Nabi Mukhammad SAW sebelum diangkat menjadi nabi dilatih mengembala agar nantinya bisa memimpin umatnya. untuk itu setidak kita harus bisa belajar dari Rasulullah. Banyak banyak beramal sholeh untuk mencari ridho Allah SWT, karena kita tidak tahu kapan kita akan di panggil oleh Allah SWT, Di usia tua mari kita banyak bertobat sudah tidak lagi waktunya untuk berbuat maksiat, perbanyak amal ibadah, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up