Rabu, 02 Mei 2018

Danramil Mayong Himbau Santri Tidak Mudah Terhasut oleh Faham-faham Radikalisme



Jepara – Danramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Kapten Inf Nurkhamid menghadiri Seminar dan deklarasi Pelajar Santri Anti Radikalisme yang di adakan oleh IPNU IPPNU kecamatan Nalumsari di Pendopo Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Selasa (01/05/2018).


Hadir dalam acara tersebut
1. Danramil 05/Mayong/Nalumsari Kapten Nur khamid
2. Kapolsek Nalumsari atau yang mewakili
3. Ketua IPNU -IPPNU kecamatan Nalumsari
4. Ketua MWC NU kecamatan Nalumsari
5. PAC fatayat NU se kecamatan Nalumsari
6. Bhabinkamtibmas Brigadir Ali imron.
7. Babinsa Serda Hidayat
8. Peserta seminar dan deklarasi 100 orang

Danramil Mayong dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah diguncang oleh tindakan oknum-oknum yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi suatu agama, dalam hal ini oknum yang mengatasnamakan Islam sebagai dasar gerakan mereka. Kasus peledakan bom di berbagai daerah di Indonesia atas nama "jihad" hingga isu perekrutan anggota oleh gerakan yang bernama Negara Islam Indonesia (NII) kerap diberitakan di berbagai media massa. Kejadian-kejadian tersebut tentu saja meresahkan masyarakat yang menginginkan kehidupan yang aman, tentram, tanpa adanya rasa was-was akibat tindakan oknum tersebut yang anarkis, tidak manusiawi, dan cenderung destruktif.

“Apabila Ideologi negara sudah tidak kokoh maka akan berdampak terhadap ketahanan nasional. Meningkatnya kasus radikalisme saat ini tak lepas dari lemahnya sikap pemerintah dalam mengatasi tumbuhnya kelompok atau perseorangan yang menyimpang dari komitmen NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Tak adanya sikap tegas pemerintah membuat TNI/Polri ragu bertindak. Masyarakat juga kurang peduli terhadap masalah ini. Kondisi ini bisa berkembang di lingkungan masyarakat luas. Oleh karena itu saya menghimbau untuk para pelajar jangan mudah terhasut oleh faham faham yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, jangan mudah terbawa oleh ajakan ajakan orang yang menginginkan berdirinya negara islam”. tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up