Rabu, 02 Mei 2018

Danramil Kedung Hadiri Upacara Hardiknas




Jepara – Bertempat di Lapangan Sepak.Bola  Desa Bugel Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Danramil 02/Kedung Kapten Inf Sumidi menghadiri Upacara   HUT Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, Rabu (02/05).

Dalam kegiatan tersebut Muspika kecamatan Kedung, Kepala puskesmas Kedung-1, Kepala puskesmas Kedung- 2, Kepala UPT disdikpora kecamatan Kedung, Kepala Sekolah se-Kecamatan Kedung, anggota Koramil 02/Kedung, anggota Polsek Kedung, Siswa / siswi se-kecamatan Kedung, Ketua KPRI kecamatan Kedung, Seluruh Petinggi se-Kecamatan Kedung, dan Dinas / Instansi  yang terkait. Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 3000 orang.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara menjelaskan Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up