Senin, 07 Mei 2018

Dandim Cup, Juri Puji Hasil Karya Anak Paud dan TK



Jepara -  Piala Dandim Cup merupakan salah satu ajang bergensi bagi anak- anak warga kabupaten Jepara yang di perebutkan dalam Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat Paud TK dan SD/MI se-Kabupaten Jepara yang di selenggarakan oleh Kodim 0719/ Jepara di Area Wisata Pantai Kartini, Minggu (06/05/2018).

Acara yang di buka oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST ini di ikuti oleh 78 peserta dalam kategori lomba menggambar, dan untuk kategori lomba mewarnai di ikuti oleh 258 peserta dengan penilaian dari dewan Juri yang sudah teruji kemampuannya, yaitu Juri 1 Kapten Inf Sumidi, Juri 2 Bapak Didit dan Juri 3 Serda Wiji Sugeng.

Dalam menentukan juara lomba mewarnai, Dewan Juri menilai dari Harmoni (komposisi warna), motorik (kecermatan dan ketelitian), finishing (kerapihan dan kebersihan). Sedangkan untuk Lomba menggambar dewan Juri menentukan juara dengan beberapa kriteria penilaian yaitu ide (kesesuaian tematik-konseptual), kreatifitas (keunikan dan daya cipta), harmoni (komposisi bentuk dan warna).


“Alasan untuk memilih pemenang cukup berat, Hampir semua hasil menggambar dan mewarnai sangat bagus, mungkin saja kita belum tentu dapat menggambar seperti itu, karena itu merupakan imajinasi murni dari anak kecil. Seluruh tim dewan juri harus melihat kelebihan dari masing-masing peserta, kelebihan tersebut dapat di lihat dengan variatif warna yang di buat, kesesuaian gambar dengan tema menjadikan korelasi antara warna dengan gambar sangat terlihat, Sehingga benar-benar menghasilkan karya yang indah, waluapun anak TK/SD/MI yang mengerjakannya”, tutur salah satu dewan juri, Kapten Sumidi yang di temui seusai acara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up