Rabu, 23 Mei 2018

Babinsa Wedelan Cek TKP Rumah Roboh




Jepara – (22/05/18) Selasa sore angin yang kencang merobohkan salah satu rumah warga Rt 01/06 desa Wedelan kecamatan Bangsri kabupaten Jepara yang bernama Bapak M Ilyas (44th), mendengar kabar tersebut Pelda Ahmad Saadun selaku Babinsa bersama dengan Babhinkamtibmas langsung meluncur ke lokasi kejadian bencana.

Menurut keterangan korban Bapak M Ilyas, sewaktu korban selesai berbuka puasa tiba-tiba korban mendengar  suara keras seperti kayu yang patah dari dalam rumahnya, korban pun menduga bahwa rumahnya yang terbuat dari kayu dan bambu akan roboh maka korban segera lari keluar rumah, dan seketika itu juga rumah korban roboh rata tanah.

Sedangkan menurut saksi mata Ibu Marti (52thn) dan Ibu Sudarwati (37th) sekaligus tetangga rumah korban bencana, menuturkan bahwa sore itu selepas adzan magrib, angin di wilayah tersebut sangat kencang, tidak seperti hari-hari biasanya. Kedua saksi mendengar suara keras dari rumah Bapak Ilyas, seperti kayu yang akan patah, mereka bergegas keluar rumah dan sudah di dapati rumah Bapak M Ilyas sudah roboh rata dengan tanah.

Pelda A Saadun Babinsa Wedelan di temui di sela-sela evakuasi rumah korban, menjelaskan bahwa kemungkinan besar robohnya rumah Bapak M ilyas yang berukuran 8x8 meter ini dikarenakan kondisi bangunan yang sudah lapuk dan bagunan rumah terbuat dari bambu dan kayu, dan untuk kerugian di perkirakan mencapai 25 juta rupiah, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up