Selasa, 22 Mei 2018

Babinsa Tanggul Tlare, Motivasi Petani dengan Pendampingan Pemberian Pupuk




Jepara – Serka Agung Bachtiar anggota Koramil 02/Kedung Dim 0719/Jepara melaksanakan Pendampingan Petani Padi Bapak Mahmudi (40thn) warga Rt 03/01 desa Tanggul Tlare yang akan melaksanakan pemberian pupuk ke tanaman padi di area persawahan desa Tanggul Tlare kecamatan Kedung kabupaten Jepara, Selasa pagi (22/05/2018).

Dalam pendampingan tersebut, Serka Agung meminta kepada Bapak Mahmudi untuk memberikan pupuk secara teratur dan memberikan pupuk tidak cuma satu jenis pupuk saja. Secara umum, tanaman butuh makanan, termasuk tanaman padi. Dengan makanan yang cukup (pupuk organik -kompos dan POC- dan pupuk anorganik), maka perkembangan fase vegetatif dan fase generatifnya akan tumbuh dengan baik. Bila kita sudah memberikan “makanan” terbaik bagi tanaman padi. Maka padi akan mengeluarkan hasil terbaiknya buat kita. Jadi ada korelasi antara usaha tani yang baik dengan hasil yang baik.

Tujuan dari pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa adalah supaya para petani selalu merasa termotivasi dan semangat untuk terus meningkatkan produktifitas  tanaman padi, baik untuk di konsumsi sendiri maupun untuk di jual, guna mencapai swasembada pangan dan ketahanan pangan yang di progamkan oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up