Jumat, 18 Mei 2018

Babinsa Ngetuk Laksanakan Pendampingan Upsus Tanam Padi




Jepara – Anggota Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Babinsa Desa Ngetuk kecamatan Mayong Kabupaten Jepara,  Sertu Abdul Rauf melaksanakan upsus pendampingan tanam padi di sawah milik Bapak Kartono Rt 04/02 desa Ngetuk, anggota poktan Tani Mulyo, dengan luas lahan 1 kotak (tiga perempat hektar). Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis bang gendis, Kamis (17/05/2018).


Sejak TNI khususnya Kodim 0719/Jepara dilibatkannya di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan dan swasembada pangan maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani,hasil menjadi lebih meningkat, tidak hanya itu saja , dengan turunnya TNI kesawah melalui Babinsa, semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. contoh tentang pupuk, benih, obat – obatan serta harga gabah juga stabil.


Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nurkhamid saat di temui di kantornya, menerangkan bahwa dirinya sebagai Danramil selalu menekankan kepada babinsanya untuk selalu rajin ke Desa, rajin komunikasi dengan warga khususnya petani dan membantu masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, karena itu adalah tugas sekaligus ibadah, Babinsa harus sukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita, jelas Danramil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up