Jumat, 13 April 2018

TMMD, Jambanisasi Wujudkan Masyarakat Sejahtera dan Sehat




Jepara - Program Jambanisasi yang merupakan salah satu progam Satgas TMMD yang bertujuan memberikan masyarakat kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya membuang hajat di jamban serta mendidik masyarakat desa agar mementingkan kesehatan dengan merubah kebiasaan warga buang air besar disembarang tempat.

Dalam TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, yang di laksanakan di desa Tengguli Kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Kodim 0719/Jepara melaksanakan  pembuatan 10 jamban untuk warga yang kurang mampu, Jumat (13/04/2018).

Seusai mengambil apel pagi di Poskortis TMMDS, Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Sugiri selaku penangung jawab lapangan, menjelaskan bahwa Program Jambanisasi pada dasarnya dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan sehat, yang harapannya membangun mereka dari fasilitas rumah tangga dapat menyokong masyarakat dari dasar. Dengan pemenuhan kebutuhan jamban ini bukan hanya menjaga masyarakat tetapi juga menjaga lingkungan sekitar sehingga kebaikan bersama dapat terwujud. Ini merupakan salah satu usaha TNI AD khususnya Kodim 0719/Jepara dalam serbuan teritorial, ini sesuai perintah dari Komando atas, tujuannya ya untuk merealisasikan program pemerintah dengan membantu merenovasi atau membuat jamban di rumah warga yang kurang mampu sebanyak 10 tempat, dan saat ini untuk proses Jambanisasi sudah mencapai 40%”, ujar Danramil Bangsri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up