Senin, 09 April 2018

TMMD, Jambanisasi Wujudkan Lingkungan Sehat.



Jepara – Minggu (08/04), Satu di antara sekian sasaran fisik dalam giat TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018  Kodim 0719/Jepara di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara adalah pembuatan jamban atau jambanisasi untuk keluarga kurang mampu.


Menurut Dandim 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat, S.T , jambanisasi merupakan salah satu program TMMD yang sangat penting, karena untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan tujuan membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kabupaten Jepara.

Danramil 07/Bangsri, Kapten Inf Sugiri, selaku penanggungjawab lapangan, menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat Jepara, khususnya Desa tengguli Kecamatan bangsri ini yang belum mempunyai jamban,pembuatan jamban keluarga sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan progam pemerintah Kabupaten Jepara dalam mewujudkan lingkungan yang sehat.
Lebih lanjut Kapten Inf.Sugiri menyampaikan bahwa pembuatan jamban keluarga pada TMMD Sengkuyung tahap I ini dialokasikan di 10 tempat, dan sekarang baru mencapai 15%. “ Kami akan mengupayakan pengerjaan Jambanisasi ini selesai sebelum waktunya, supaya warga dapat segera menggunakannya”, imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up