Jumat, 13 April 2018

Paguyuban Pemuda Bugel Tagih janji PT SAMI






Jepara - Paguyuban Pemuda Bugel ( PPB ) desa Sengonbugel kecamatan Mayong kabupaten Jepara yang berjumlah sekitar 70 orang menggelar aksi damai di depan PT. Sami Jepara Factory yang berada di kawasan PT MAS desa Sengonbugel kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Kamis(12/04/18).

Menurut salah satu pengunjuk rasa, aksi itu dipicu lantaran pihak perusahaan belum merealisasikan janji yang pernah disampaikan ke warga. Janji-janji itu, di antaranya menyediakan tempat kantin untuk berjualan warga dukuh Bugel desa Sengonbugel yang tidak bekerja di PT. Sami, pengaspalan jalan dari jalan raya sampai tanah pengganti wakaf, memfasilitasi masyarakat desa Sengonbugel yg tidak dapat bekerja di PT. Sami karena terbentur dengan ljasah dengan cara kejar paket, Kejelasan tanah wakaf yg berada di area PT Mas tdk ada keterbukaan dg masyarakat terkait dg sewa tanah wakaf.

Sebagai aparat kemananan yang ikut bertugas mengamankan jalannya aksi tersebut, Pelda Iskandar ikut dalam mediasi yang di ikuti perwakilan warga, dari PT Sami, Carik Sengonbugel dan dari PT MAS.
Di temui seusai mediasi, Soal penyerapan tenaga kerja dari warga Sengon Bugel, Sigit dari Bagian Personalia PT SAMI menuturkan, jika perekrutan di perusahaannya dilakukan secara terbuka. Namun demikian, seluruh karyawan wajib mengikuti ketentuan perusahaan. Termasuk adanya evaluasi. “Perusahaan menerapkan evaluasi terus menerus terhadap pekerja, dari hasil pekerjaan, attitude dan penilaian dari atasan. Hal itu lah yang kemudian menentukan, apakah karyawan tersebut tetap dipertahankan atau tidak,” ucap Sigit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up