Senin, 09 April 2018

Menyambut Hardiknas, Babinsa Latih Paskibra



Jepara – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke 73,tepatnya pada tanggal 02 Mei  2018, Babinsa Koramil 08/Keling Dim 0719/Jepara, Serma Rosyikin melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka) yang diikuti oleh 18 siswa-siswi SMA/SMK terpilih se-kecamatan Keling. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara SMK Al Husein Watuaji Keling Minggu (08/04).

Dalam kegiatan tersebut, Serma Rosyikin memberikan latihan secara  teori dan praktek, materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan dan melatih bagaimana menjadi pasukan pengibar bendera yang baik dan benar, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak banyak kesalahan. “Latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta berdoa kepada Allah SWT, merupakan kunci utama menuju sukses di pelaksanaannya nanti, bahasa istilahnya, lebih baik mandi keringat di medan Latihan,daripada mandi darah di medan pertempuran”, tuturnya.

Rosyikin juga mengatakan Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Ujarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up