Jumat, 06 April 2018

Kegiatan TMMD Baru 3 Hari Sudah Mulai Menampakan Hasil



Pendim Jepara - Progran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  yang buka oleh wakil Bupati Jepara  Dian Kristiandi tanggal 4 April 2018 pada hari ke 2 ini sudah mulai menampakan hasil. TMMD selama 30 hari itu mulai 4 April hingga 3 Mei 2018 tersebut diisi dengan kegiatan fisik maupun non fisik.

Kegiatan non fisik adalah penyuluhan, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, tertib lalulintas, penyuluhan bahaya narkotika, hingga kegiatan kepramukaan. Adapun kegiatan fisik, TMMD mengambil sasaran pokok pengaspalan jalan sepanjang 1.041 meter dengan lebar 2 meter. Disamping ada  sasaran tambahan pembuatan Rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu warga desa Tengguli kec Bangsri kab. Jepara, Jambanisasi 10 .  Pos Kamling. (06/04)

Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, S.T, menjelaskan, program TMMD merupakan  program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat. “Kami harap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

TNI berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Semua semata-mata untuk merebut hati rakyat, sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. TMMD ini Insya Allah akan sangat bermanfaat buat rakyat,” tandas Orang Nomor Satu di Kodim 0719/Jepara.

Dijelaskan Fachrudi, kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik, salah satunya rehabilitasi umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up