Rabu, 11 April 2018

Babinsa Kedung Membantu Petani Bajak Sawah dengan Maxxi.



Jepara - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kedung Dim 0719/Jepara, Serka Agung Bachtiar, membantu petani bapak Muksinin (36) membajak sawah dari Kelompok Tani Setyo Tuhu desa Tlare Kecamatan Kedung kabupaten Jepara, dengan menggunakan Alsintan Traktor Maxxi di lahan kurang lebih 0,5 hektare, Selasa (10/04). 

Pengolahan menggunakan Traktor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur. Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan  lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air. 

Menurut Agung, dengan pengolahan lahan menggunakan traktor, diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serrta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up